Kabupaten Bogor - Teras Gunung Sindur adalah Media Komunikasi Komunitas Tanah Impian di Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor

Wanita Cantik di Mata Pria

Wanita Cantik di Mata Pria
Wanita-wanita Berparas Menawan Hati

News

Back to Kabupaten Bogor

Danau Cisawang Gunungsindur, Kabupaten Bogor

Tepatnya Danau Cisawang terletak di Kampung Cisawang, Desa Pabuaran, Kecamatan Gunungsindur – Kabupaten Bogor, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Banten, dahulunya tempat ini adalah area pertambangan, namun kini pertambangan ini sudah ditutup, dan berubah menjadi sebuah danau, yang terisi oleh air dari aliran sungai cisadane dan air hujan.

Lokasinya yang berada di belakang area pemukiman warga dan perkebunan, membuat orang jarang tahu,bahwa di area ini terdapat sebuah danau.

Akses menuju danau ini lebih muda melalui Kampung Cikoleang, Desa Pabuaran, dengan berjalan 15 menit saja kita sudah sampai. Waktu yang disarankan untuk berwisata adalah pada pagi dan sore hari, mengingat tempat tersebut masih belum banyak ditumbuhi pohok besar.

Belum ada biaya tiket masuk atau parkir karena danau ini belum dikelola, meskipun danau ini memiliki potensi wisata yang cukup menarik.

Seyogyanya Pemerintah segela mengelola dengan melibatkan masyarakat setempat dan sektiar, sehingga nantinya setelah sudah menjadi pasar yang menghasilkan,  tidak ada peerselisihan di antara warga, atau warga mendapat hak dan kewajibannya, bukan siapa kuat dia dapat, yang akan menimbulkan peremanisme. Foto - Istimewa



Labels: Wisata

Thanks for reading Danau Cisawang Gunungsindur, Kabupaten Bogor. Please share...!

0 Komentar untuk "Danau Cisawang Gunungsindur, Kabupaten Bogor"

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas

Wanita Cerdas Hormati Pria Berpengetahuan Luas
Jendela Nusantara

Proud to be Indonesia

Proud to be Indonesia
Back to Local Wisdom
Back To Top